Ini Cara yang Baik Untuk Format Flashdisk

Halo sobat penghuni Negeri Cara, kali ini kami ingin membagikan sesuatu kedalam mimpi anda, yaitu tentang cara Format Flashdisk yang bagus.

Hal ini bukan berarti sesuatu yang baru. Namun, bila anda masih bingung atau bahkan anda lupa untuk melakukannya, maka kami akan membagikan caranya untuk mengingatkan anda kembali tentang cara format flashdisk yang baik dan benar.

Ok, langsung saja kita berangkat ke TKP.

1. Pastikan Flashdisc yang Ingin di Format

Bagian ini menjadi bagian terpenting. Sebab, dalam melakukan format flashdisk, terkadang tanpa sadar anda masih membutuhkan file yang ada di flashdisk itu.

Jadi, saran kami sebaiknya anda melakukan backup dari flashdisk anda, sebelum melakukan format. Baca disini untuk melakukan backup flashdisk.

Bila anda telah memastikan bahwa flashdisk anda sekarang akan anda format, maka lanjutkan ke langkah yang ke dua.

2. Buka "Computer" atau "Data" dalam program komputer/laptop anda.

Anda tidak perlu bingung, tinggal mengklik saja icon yang ada seperti gambar di bawah ini:


3. Klik pada Tampilan Flashdisk anda.

Setelah anda mengkliknya, sampai aktif warna biru. Setelah aktif, berarti yang perlu anda tahu bahwa anda sudah berada di lokasi flashdisk anda.

4. Klik Kanan pada Flashdisk

Biasanya, flashdisk itu alaminya bernama "Removable Disk (H)". Namun berbeda bila anda sudah mengganti namanya. Itu hal yang umum. Fokus pada simbolnya dan isi dari flashdisk untuk memastikan bahwa itu benar-benar jenis flashdisk yang ingin anda format.

5. Pilih Format Flashdisk

Klik bagian ini pada menu yang muncul setelah melakukan tindakan nomor 4. Maka, anda akan diarahkan pada tampilan seperti di bawah ini:



6. Pilih Oke

Maka, disini proses format sudah berlangsung. Proses yang berlangsung itu tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Anda tinggal menunggu saja, dan beberapa waktu kemudian langsung selesai.

Flashdisk anda sudah diformat dan file yang ada seluruhnya sudah terhapus dan tidak dapat dikembalikan lagi.

Ini merupakan cara yang baik dalam melakukan format pada flashdisk. Format disitu memang secara umum terlihat bahwa kegiatan yang menghapus file-file yang ada pada flashdisk. Namun, ini berbeda ketika anda melakukan "delete" secara manual pada seluruh file-file anda.

Ada jenis file yang tidak dapat terlihat di flashdisk, seperti virus, atau macam yang lainnya. Dengan melakukan format semacam yang dijelaskan di atas, maka anda telah menghilangkan semua file secara sistem komputer. Artinya, file-file yang tidak terlihat pun juga turut terhapus.

Bila mana ingin memformat flashdisk, hindari untuk tindakan "delete" manual pada file flashdisk, karena itu tidak sesungguhnya menghapus seluruh file yang ada di flashdisk.

Demikian mimpi tentang Ini Cara yang Baik Untuk Format Flashdisk. Semoga dapat memberikan manfaat. Terimakasih dan jangan lupa untuk berkomentar bilamana ada masukan tertentu.

2 komentar